Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

HINGGA SAAT INI TERCATAT 604 PASIEN POSITIF COVID-19-19 DI SOLOK SELATAN

Kontributor DaerahKesehatan 03 April 2021 JAM 06:05:28 WIB

Dinas kesehatan Solok Selatan mencatat, sejak bulan Maret tahun 2020 hingga awal April tahun ini, terdapat 604 orang pasien terkonfrimasi positif Covid-19 total sampel swab yang telah diperiksa di Laboraturium Kedokteran Universitas Andalas di Kota Padang sebanyak, 21.610 sampel. Dari hasil pemeriksaan sepanjang satu tahun terakhir, ditemukan 604 sampel terkonfirmasi positif Covid-19, 6 diantaranya meninggal dunia, 546 lainnya telah dinyatakan sembuh.   

Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina menerangkan saat ini, pengambilan sampel swab di sebelas fasilitas kesehatan pada 7 kecamatan tetap berjalan, bahkan ada diantaranya dilakukan jemput bola hingga ke lapangan. Sementara petugas Survailance terus melakukan tracking dan tracing terhadap orang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran.

Dari data dinas kesehatan Solok Selatan, sejauh ini Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel swab sebanyak 21.610 sampel, dengan hasil ditemukan sebanyak 604 kasus terkonfirmasi positif, 546 orang diantaranya telah sembuh, 6 meninggal dunia. Sedangkan, 52 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, di bawah pengawasan tim medis Covid-19 kabupaten Solok Selatan.

Diharapkan, kedepan tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solok Selatan, dengan patuhnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat