Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

DETEKSI CEPAT COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 03 April 2021 JAM 06:02:51 WIB

Deteksi cepat penyebaran wabah Covid-19, Polres Bukittinggi gunakan alat Ganose C19 dan akan diperuntukan kepada Personil Kepolisian serta warga Kota Bukittinggi yang membutuhkan. Ganose C19 akan menjadi alat tercepat dalam pengecekan nafas seseorang, terpapar atau tidak dari Covid-19 yang akan digunakan oleh Polres Bukittinggi.

 

Berdasarkan surat edaran dari satgas Covid-19 No. 12 tahun 2021, Ganose C19 sudah bisa menjadi standar deteksi dan juga sudah digunakan oleh beberapa penyedia transportasi udara. Penggunaan Ganose C19 dinilai lebih mudah dan cepat yakni hanya memasukin nafas seseorang kedalam kantong plastik yang telah disediakan, kemudian dilakukan pengecekan menggunakan alat Ganose yang kabarnya diproduksi oleh anak Indonesia.

 

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, penggunaan Ganose C19 akan diperuntukan kepada personil Polres Bukittinggi, karena sering berinteraksi dengan warga dalam melaksanakan tugas ditengah pandemi Covid-19. Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Dr.Vera membenarkan, bahwa penggunaan Ganose C19 sebagai standar pendeteksi Covid-19 sudah mendapatkan izin dari satuan tugas Covid-19.

  

Penggunaan Ganose C19 ini, pihak Polres Bukittinggi akan bekerjasa dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, sehingga upaya pencegahan wabah Covid-19, berjalan dengan baik.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat