Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

: BPBD SOLOK SELATAN HIMBAU WARGA WASPADA CUACA EKSTRIM

Kontributor DaerahIklim 03 April 2021 JAM 06:59:23 WIB

Badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Solok Selatan, menghimbau warga setempat untuk waspada terhadap potensi dan resiko terjadinya bencana di saat cuaca ekstrim, menyusul dua hari terakhir di sejumlah wilayah di Solok Selatan dilanda bencana angin puting beliung. Dari peristiwa tersebut BPBD mencatat, 72 rumah mengalami rusak di lima kecamatan yang tersebar di Solok Selatan.

PLT Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan, Fikri Budiman mengatakan, sepanjang dua hari terakhir di sejumlah wilayah di Solok Selatan dilanda bencana angin kencang, maka dari itu, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi  dan resiko terjadinya bencana. Diminta kepada masyarakat untuk menghindari atau melakukan evakuasi mandiri dari daerah yang memiliki resiko dampak angin puting beliung, seperti, lokasi yang banyak terdapat pohon-pohon yang berpotensi tumbang.

Selain potensi bencana angin puting beliung, potensi longsor, tanah bergerak dan bencana banjir juga mengintai kabupaten Solok Selatan ini, dikarenakan, perubahan cuaca ekstrim yang iikuti dengan hujan sehingga berpotensi bencana.

Saat ini terdapat lima kecamatan yang memiliki resiko tinggi terjadinya bencana di Solok Selatan, diantarnya, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu, Pauh Duo, Sangir dan Sangir Batang Hari. Diharapakan, cuaca ekstrim dan bencana angin puting beliung ini tidak lagi terjadi, agar masyarakat bisa kembali beraktitas seperti biasa tanpa merasa khawatir.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB