Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

BPBD PESSEL IMBAU WARGA WASPADA POTENSI BENCANA

Kontributor DaerahBencana Alam 03 April 2021 JAM 06:54:48 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Pesisir Selatan menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi bencana alam seperti angin kencang maupun banjir,sebab akhir-akhir ini kondisi cuaca yang abnormal menjadi kewaspadaan yang harus ditingkatkan. Kepala seksi kedaruratan BPBD Pesisir Selatan, Hasnul Karim mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari potensi bencana, angin kencang dan banjir merupakan peristiwa yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Untuk terhindar dari potensi bencana, masyarakat yang tinggal atau bermukim di kawasan batang sungai yang rawan banjir agar lebih peka dan bersiaga dalam menghadapi bencana. Kemudian, masyarakat nelayan juga diminta untuk menunda sementara waktu dalam melakukan aktivitas melaut, karena potensi bencana angin kencang melanda daerah itu.

Disamping itu, bagi masyarakat yang memiliki pepohonan yang rindang dikawasan tempat tinggal mereka, agar dapat memotong atau memangkas bagian dahan yang berpotensi jatuh akibat angin kencang. Hasnul menyampaikan, kepedulian masyarakat sangat diperlukan ditengah kondisi cuaca yang abnormal saat ini, sehingga bisa mengurangi resiko bencana dan kerugian lainnnya.

Hasnul Karim, sebelumnya juga melaporkan bahwa peristiwa angin kencang didaerah itu telah mengakibatkan pohon di sejumlah kecamatan ikut tumbang, untuk itu, kewaspadaan atas potensi bencana dapat menjadi perhatian seluruh warga, sehingga bisa terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat