Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

248 POSYANDU LANSIA DIAKTIFKAN

Kontributor DaerahKesehatan 01 April 2021 JAM 06:11:50 WIB

Dinas Kesehatan kabupaten Pesisir Selatan meminta masyarakat lanjut usia agar bisa mendatangi POSYANDU lansia yang berada di daerah terdekat. Hal ini berguna untuk memudahkan masyarakat datang lebih cepat, karena vaksinasi lansia sedang diprioritaskan. Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit,dinas kesehatan pesisir selatan, Kadriadi mengatakan sebanyak 248 POSYANDU lansia yang tersebar di 15 kecamatan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan vaksinasi.

Warga lansia bisa mendatangi POSYANDU  terdekat agar kelangsungan vaksinasi lansia dapat bergerak cepat. Kadriadi tidak memungkiri bahwa vaksinasi lansia ini masih jauh dari target, dari 37.222 orang lansia yang ditargetkan oleh kementerian kesehatan, saat ini realisasinya baru mencapai 49 orang, untuk itu,kesadaran masyarakat secara aktif sangat diperlukan agar program pemerintah secara nasional untuk mensukseskan program vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Disamping itu, Kadriadi juga menegaskan agar masing-masing Puskesmas dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat lansia,   sebab sosialisasi juga merupakan kunci pendukung dalam melancarkan vaksinasi lansia. Selain lansia, vaksinasi tahap II tarmen dua ini juga diberikan kepada guru, pihak Puskesmas juga melayani vaksinasi bagi guru apabila yang bersangkutan datang mandiri ke Puskesmas terdekat, namun demikian vaksinasi lansia tetap menjadi prioritas.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat