Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

ANTUSIAS SEORANG LANSIA DISUNTIK VAKSIN

Kontributor DaerahKesehatan 01 April 2021 JAM 06:04:05 WIB

Muskamal, salah seorang lanjut usia di kabupaten Pesisir Selatan menyemangati lansia lainnya agar segera menjalani suntik vaksin Covid-19. Lansia diminta tidak takut divaksin karena tujuan sangat baik yakni  mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Dengan antusias yang cukup tinggi, Muskamal salah seorang kategori masyarakat lanjut usia mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi, dia bersama keluarganya sengaja datang ke MAKODIM 0311 Pesisir Selatan saat vaksinasi TNI KODIM 0311 sedang dilangsungkan.

Muskamal juga memotivasi masyarakat lansia lainnya untuk segera menjalani vaksinasi, kata dia, caranya bisa saja dengan mendatangi Puskesmas wilayah setempat dan membawa identitas diri. Bahkan Muskamal juga menegaskan agar masyarakat untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19, karena vaksin yang diberikan sangat aman dan tidak berbahaya. Menurutnya, begitu pedulinya pemerintah kepada masyarakat agar virus Covid-19 ini segera berakhir dan dapat diputus salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi.

Diketahui, pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia di kabupaten Pesisir Selatan masih bergerak lambat, sejak vaksinasi untuk lansia dimulai,lansia yang sudah berhasil divaksin untuk dosis pertama hanya sebanyak 49 orang,dan pemberian dosis kedua hanya dua orang, adapun target vaksinasi lansia di Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 37.222 orang. DINKES  dan Puskesmas setempat terus mengimbau warga lansia agar segera mendatangi fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk bisa divaksin, karena prioritas vaksin tahap dua tarmen dua lebih di prioritaskan kepada lansia.

 

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat