Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KADIN SUMBAR HARAPKAN LARANGAN MUDIK DI KAJI ULANG

TVRI Sumatera BaratSosial 01 April 2021 JAM 06:38:35 WIB

Kadin Sumatera Barat mengharapkan pemerintah mengkaji ulang kembali kebijakan larangan mudik tahun 2021. Karena jika tetap di berlakukan kebijakan ini dinilai akan merugikan banyak pihak, seperti usaha transportasi resmi, dan pertumbuhan ekonomi semakin melambat. Kebijakan larangan mudik di tahun 2021, ditanggapi beragam oleh masyarakat..

Sengaja Budi Syukur Selak dewan pertimbangan Kadin Sumatera Barat mengatakan kebijakan larangan mudik yang di keluarkan oleh pemerintah perlu di kaji ulang kembali. Karena momen mudik atau pulang kampung telah menjadi satu budaya bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Bahkan kegiatan mudik dapat memberikan dampak luas bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah. Tidak hanya itu, sengaja Budi Syukur menilai kebijakan larangan mudik tidak hanya membuat perekonomian semakin terpuruk tetapi juga membawa dampak besar terhadap sosial budaya masyarakat. Maka dari itu, seharusnya pemerintrah tidak melarang mudik tetapi meyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan mudik yang nyaman dan aman dari paparan Covid-19.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB