Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KEJUARAAN MENEMBAK KAPOLRES CUP

Kontributor DaerahOlahraga 31 Maret 2021 JAM 06:55:06 WIB

Pengurus cabang, persatuan menembak dan berburu Indonesia atau Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan kejuaraan menembak Kapolres Cup. Kejuaraan ini sekaligus bertujuan untuk menjaring bibit atlet baru yang berkompetensi. Ketua umum Pengcab Perbakin Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo resmi membuka kejuaraan menembak Kapolres cup dilapangan tembak panah Hotel Syariah Painan. Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni dari 27-28 maret 2021,dengan kelas junior dan senior banchrest 25 meter.

Sri Wibowo mengatakan, kejuaraan menembak tersebut sebagai ajang untuk mencari bibit atlet baru yang nantinya bisa berkompetensi di berbagai tingkat perlombaan. Sejak dini, pencarian atlet menembak sudah mulai dipersiapkan dengan harapan Pesisir Selatan memiliki atlet terlatih yang mampu bersaing baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi maupun tingkat Nasional. Menurut sri wibowo,olahraga menembak memiliki makna positif, tujuan dari menembak tidak hanya bagaimana seseorang mampu mencapai sasaran atau target dengan tepat, lebih dari itu, juga melatih kemampuan diri lebih baik kedepan dan menjunjung tinggi sportifitas.

Disamping itu,pesan lain yang dapat diambil adalah mengakui kekuatan lawan dan menganalisa kelemahan diri sendiri, seterusnya mampu mengasah kemampuan untuk lebih baik ke depan. Pemenang dari kejuaraan menembak akan diberikan kepada tiga orang pemenang, pemenang pertama, diberikan hadiah uang tunai sebesar 1.500.000 rupiah, pemenang kedua, 1.000.000 rupiah dan pemenang ketiga mendapatkan uang tunai  sebesar 500.000 rupiah. Disamping itu, juga terdapat sejumlah Dpesioorprize yang akan diberikan kepada peserta kejuaraan menembak berupa alat kelengkapan menembak seperti teropong dan lainnya.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat