Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

SD N 19 DISETRILKAN SEBELUM PBM TATAP MUKA

Kontributor DaerahKesehatan 29 Maret 2021 JAM 06:49:34 WIB

Petugas kebersihan, Komite bersama PMI Kabupaten Pasaman Barat mensterilkan lingkungan SD Negeri 19 Luhak Nan Duo. Sesuai rencana PBM tatap muka kembali dimulai Senin depan. Antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, Komite, PMI dan petugas sekolah melakukan Sterilisasi di lingkungan sekolah. Sterilisasi dengan cairan Disinfektan itu, menggunakan mesin semprot dan sejumlah tengki semprot, ke semua pekarangan sekolah.

Penyemprotan Disinfektan dikomandoi beberapa relawan PMI yang sudah terlatih. Dan menyasar satu per satu ruangan belajar, pustaka, majelis guru dan tempat lainnya yang sering digunakan oleh siswa saat belajar atau bermain di sekolah. Sterilisasi lingkungan sekolah tersebut dilakukan, karena ditemukan dua orang guru di sekolah itu dinyatakan positif Covid-19, pasca melakukan Swab massal yang dianjurkan oleh Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

Tim juga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan rumah pasien positif Covid-19, sebagai upaya mencegah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan keluarga pasca ditemukan kasus positif Covid-19. Sekolah memastikan, pasca dilakukan penyemprotan Disinfektan, lingkungan sekolah aman dan bersih. Sekolah juga meminta masyarakat dan wali murid lainnya bersama guru saling mendukung agar saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebelumnya, PBM tatap muka di SD tersebut sempat dihentikan beberapa hari, pasca ditemukan 2 guru terkonfimasi positif Covid-19.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat