Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

PASAR RAKYAT AKAN DIRESMIKAN PRESIDEN

Kontributor DaerahEkonomi 29 Maret 2021 JAM 06:34:31 WIB

Sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo, ratusan pedagang yang berada di kios penampungan, mulai pindah ke pasar rakyat Pariaman yang sudah selesai di bangun. Penempatan pasar rakyat tersebut sifatnya hanya sementara, karena Pemerintah Pusat belum menghibahkan pasar tersebut kepada pemerintah Kota Pariaman. Usai melakukan voting selama dua hari, akhirnya ratusan pedagang yang berada di kios penampungan mulai pindah ke pasar rakyat Pariaman yang sudah selesai dibangun.

Pasar rakyat Pariaman ini dibangun menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 120 Miliar. Terlihat, sejumlah pedagang mengemaskan dan merapikan barang dagangan meraka yang sudah sampai di petak-petak toko pasar Pariaman yang mereka tempati, sebelum melakukan transaksi jual beli. Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UKM Gusniyetti Zaunit mengatakan, bahwa pedagang mulai dipindahkan ke pasar rakyat Pariaman, berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo, dimana sebelum diresmikan pasar tersebut sudah ditempati oleh para pedagang.

Sehingga, mulai Sabtu kemaren seluruh pedagang di pindahkaan dari kios penampungan ke pasar rakyat Pariaman. selain itu, pemindahan pedagang tersebut sifatnya hanya sementara, karena pasar rakyat Pariaman belum dihibahkan kemepilikannya kepada pemrintah Kota Pariaman. Jika tidak ada arah melintang, pasar rakyat Pariaman ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 30 Maret esok. sehingga pemerintah Kota Pariaman terus melakukan persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di RI itu.

Wartawan : ABDUL / ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat