Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

RIBUAN GURU DISUNTIK VAKSIN COVID 19

Kontributor DaerahKesehatan 27 Maret 2021 JAM 06:18:03 WIB

Ribuan guru di Kota Pariaman, hari ini mulai menerima vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.  Pemberian vaksinasi, membuat guru di wilayah tersebut siap memulai pembelajaran tatap muka dengan normal dan tidak menerapkan sistim shift lagi. Vaksinasi yang dilaksanakan di satu titik yakni kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman ini mulai ramai didatangi para guru. Terlihat dari pagi para guru ini sudah mengantri di kantor dinas setempat sebelum menerima suntik vaksin Covid-19.

 

Proses vaksinasi ini sama halnya dengan pelaksanaan vaksinasi yang  dilaksanakan sebelumnya, dimana para guru akan menjalani tahap scrining atau pemeriksaan suhu, jika suhunya normal maka akan lagsung dilakukan suntik vaksin. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi mengatakan, bahwa lebih dari 1.500 guru akan menerima suntik vaksin Covid-19 yang berasal dari sejumlah sekolah, mulai dari PAUD, TK, SMP Sedrajat. Sementara untuk guru SMA sedarajat kewenangannya berada di Dinas Provinsi Sumatera Barat.

 

Selain itu, vaksinasi bagi para guru ini dilaksanakan menyusul akan  dilaksanakannya proses belajar tatap muka dengan normal yang sebelumnya masih menerapkan sistim shift atau bergiliran. Sementara, pelaksanaan suntik vaksin ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Dan diharapkan tidak ada guru di Kota Pariaman yang tidak mau melaksanakan vaksinasi, kecuali bagi guru yang memiliki penyakit Komorbid yang dalam aturannya tidak dibolehkan.

Wartawan : ABDUL , ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat