Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

CALON JEMAAH HAJI JALANI VAKSINASI COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 26 Maret 2021 JAM 06:02:17 WIB

Enam belas orang dari 25 calon jemaah haji di Solok Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 pada tahap 2 tremin ke-2 yang bertempat di rumah sakit umum daerah Solok Selatan. Dalam pelaksanaan vaksinasi calon jemaah haji ini terpusat pada satu lokasi,  dan vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

Kepala seksi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina mengatakan, saat ini Solok Selatan tercatat sebagai daerah pertama yang telah memberikan vaksinasi covid-19 kepada calon jamaah haji. Dengan rincian, dari 25 kuota calon jamaah haji yang akan divaksin, 16 jamaah telah menjalani vasinasi, 4 orang diantaranya tengah sakit, 2 orang lainnya dilakukan penundaan penyuntikan dan 3 lainnya berhalangan hadir. Untuk calon jamaah haji yang belum menjalani vaksinasi covid-19, akan dilakukan skrening dan penjadwalan ulang untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Dari catatan Dinas Kesehatan Solok Selatan, calon jamaah haji ini masuk kedalam daftar penerima vaksinasi covid-19 tahap 2 tremin ke-2, dengan kuota vaksin Sinovac sebanyak 1.900 dosis. Diharapkan, pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tahap 2 tremin ke-2 ini berjalan dengan lancar, guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat