Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

470 VIAL VAKSIN TIBA DI PESISIR SELATAN

Kontributor DaerahKesehatan 25 Maret 2021 JAM 06:54:31 WIB

470 vial vaksin Covid-19 tahap dua untuk Termen 2 akhirnya tiba di Pesisir Selatan, vaksin tersebut langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat dengan suhu 3,58 derajat celcius. Beginilah kondisi saat vaksin Covid-19 tiba  di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, vaksin ini tiba sekitar pukul 17.00 WIB Selasa sore kemarin yang langsung dikawal ketat oleh pihak keamanan. Vaksin disimpan dilantai dua dengan suhu 3,58 derajat celcius, kepala seksi gudang farmasi Dinkes Pesisir Selatan Fitria mengatakan, jumlah vaksin sebanyak 470 vial tersebut akan segera didistribusikan menunggu instruksi lanjutan dari pimpinan.

470 vial vaksin yang datang adalah multi dosis, dimana dalam satu vial dapat disuntikkan maksimal 10 orang, jika dikalkulasikan berdasarkan total vaksin yang diterima, maka dapat disuntikkan kepada 4700 orang, dan jika dibagi dengan jatah dua kali suntik, maka dapat pula diberikan kepada 2350 orang. Sasaran vaksinasi ini juga diperuntukan bagi lansia dan masyarakat serta ASN dan instansi vertikal. Fitria mengatakan, sebelumnya 300 vial vaksin yang diperuntukkan bagi TNI dan Polri juga telah dipergunakan, sehingga vaksin tahap dua yang baru tiba ini dengan segera diberikan kepada sasaran yang diprioritaskan. Dengan 470 vial vaksin tersebut, Fitria mengatakan akan melakukan pembagian serta mempersentasekan masing-masing sasaran vaksinasi.

470 vial vaksin Covid-19 tahap dua untuk Termen 2 akhirnya tiba di Pesisir Selatan, vaksin tersebut langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat dengan suhu 3,58 derajat celcius. Beginilah kondisi saat vaksin Covid-19 tiba  di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, vaksin ini tiba sekitar pukul 17.00 WIB Selasa sore kemarin yang langsung dikawal ketat oleh pihak keamanan.

Vaksin disimpan dilantai dua dengan suhu 3,58 derajat celcius, kepala seksi gudang farmasi Dinkes Pesisir Selatan Fitria mengatakan, jumlah vaksin sebanyak 470 vial tersebut akan segera didistribusikan menunggu instruksi lanjutan dari pimpinan. 470 vial vaksin yang datang adalah multi dosis, dimana dalam satu vial dapat disuntikkan maksimal 10 orang, jika dikalkulasikan berdasarkan total vaksin yang diterima, maka dapat disuntikkan kepada 4700 orang, dan jika dibagi dengan jatah dua kali suntik, maka dapat pula diberikan kepada 2350 orang. Sasaran vaksinasi ini juga diperuntukan bagi lansia dan masyarakat serta ASN dan instansi vertikal. Fitria mengatakan, sebelumnya 300 vial vaksin yang diperuntukkan bagi TNI dan Polri juga telah dipergunakan, sehingga vaksin tahap dua yang baru tiba ini dengan segera diberikan kepada sasaran yang diprioritaskan. Dengan 470 vial vaksin tersebut, Fitria mengatakan akan melakukan pembagian serta mempersentasekan masing-masing sasaran vaksinasi.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat