Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

GURU HONOR KEMENAG KAB. 50 KOTA MENCAPAI RATUSAN ORANG

Kontributor DaerahPendidikan 25 Maret 2021 JAM 06:48:06 WIB

Jumlah Guru Honorer Agama Di Kab. 50 Kota mencapai ratusan orang yang tersebar di berbagai tingkatan sekolah dan telah mengabdi hingga puluhan tahun. Untuk itu Kemenag berharap ratusan guru honor itu segera mendapatkan perhatian pemerintah,terutama dalam pengangkatan pegawai P3K. Hingga saat ini jumlah guru agama honorer yang ada di berbagai sekolah di Kab. 50 Kota masih terbilang tinggi. Mereka tersebar di berbagai tingkatan sekolah yang ada di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Riau.

Kantor Kementrian Agama berharap tiap tahunnya guru honorer tersebut bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, terutama saat adanya pengangkatan pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, sebab keberadaan ratusan guru honorer tersebut sangat membantu proses belajar mengajar di sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementrian agama Kab. 50 Kota, Naharudin. Menurutnya ratusan guru honorer tersebut bahkan ada yang telah mengabdi sampai puluhan tahun, sehingga mereka tidak bisa lagi mengikuti tes penerimaan CPNS. Untuk itu Naharudin berharap mereka nantinya bisa menjadi pegawai P3K.

Ratusan guru honorer agama yang ada di Kab. 50 Kota tersebar di 13  Kecamatan yang ada di daerah tersebut. Keberadaan ratusan guru agama honorer itu juga mengisi kekosongan guru PNS yang masih terdapat di sekolah di Kab. 50 Kota. Untuk itu tahun ini kakan Kemenag Kab. 50 Kota berharap ratusan guru agama honorer itu bisa diangkat menjadi pegawai P3K.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat