Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

VAKSIN COVID-19 SUDAH DISUNTIKAN KEPADA 3275 PENERIMA

Kontributor DaerahKesehatan 25 Maret 2021 JAM 06:24:54 WIB

3.275 masyarakat Pasaman Barat dari berbagai unsur dan latar belakang sudah disuntik vaksin. Saat ini, sebagian besar penerima vaksin sedang melakukan suntikan dosis 2, kedapan Dinkes akan mengadakan penyuntikan lanjutan. Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat terus dilakukan tim vaksinator. Hingga hari ini, tercatat 3.275 sasaran sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama, dan sedang melanjutkan suntikan dosis ke-2. Berdasarkan data Dinas Kesehatan, penyuntikan vaksin dimulai dari pejabat esensial, TNI POLRI, ASN dan Pelayanan Publik, bersama anggota DPRD Pasaman Barat. Penyuntikaan tersebut dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kedatangan jumlah dosis vaksin dari Provinsi.

Hingga hari ini, penyuntikan dosis ke-2 masih berlanjut di sejumlah instansi, seperti ASN dan Guru, bersama anggota DPRD Pasaman Barat, sesuai jadwal dosis ke-2 itu akan selesai beberapa hari kedepan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Jon Hardi mengatakan, dosis vakasi datang sudah 3  tahap ke Pasaman Barat, dan langsung disuntikan sesuai jadwal. Terkhir Pasaman Barat mendapatkan 130 vial vaksin Covid-19, dan akan disuntikan kepada sasaran yang sudah di jadwalkan.

Disisi lain, Dinkes juga mempersiapkan vaksinasi terhadap 22.000  lansia, yang tersebar di 20  Kecamatan se Pasaman Barat. Penyuntikan tersebut, tergantung ketersedian dosis vaksin dari provinsi dan jadwal yang sudah disusun. Dinas Kesehatan memastikan hingga, vakasin dosis ke-2 ini, belum ada penerima vaksin yang mengalami gejala atau kipi pasca divaksin. Dinkes terus melakukan pendataan terhadap, sasaran dan kelompok masyarakat rentan, sesuai regulasi yang ada.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB