Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

SASARAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 37.222 ORANG

Kontributor DaerahKesehatan 22 Maret 2021 JAM 06:47:11 WIB

Dinas kesehatan kabupaten Pesisir Selatan melaporkan sasaran vaksinasi untuk para lansia mencapai 37.222 orang. Namun ,pihaknya akan melakukan vaksinasi sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia. Meski pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia di Pesisir Selatan masih belum dilakukan, tetapi Dinas Kesehatan Pesisir Selatan sudah menargetkan vaksinasi untuk lansia mencapai 37.222 orang, sasaran ini berdasarkan data yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Pesisir Selatan, Kadriadi mengatakan pihaknya akan melaksanakan vaksinasi lansia setelah menerima kuota vaksin selanjutnya melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Vaksin tersebut rencananya akan dijemput langsung ke Kota Padang pada hari Selasa 23 Maret 2021.

Disamping itu, Kadriadi menyampaikan, beberapa lansia yang tersebar dikecamatan juga telah ada disuntik vaksin Covid-19,namun jumlahnya berkisar 13 orang, dan akan diprioritaskan dalam jumlah banyak setelah penerimaan vaksin gelombang berikutnya. Hingga saat ini,pelaksanaan vaksinasi masih dilanjutkan bagi para anggota Polres Pesisir Selatan di masing-masing Puskesmas, dan rencananya akan dituntaskan pada Senin besok. Vaksinasi tahap dua dari 300 vial vaksin yang sebelumnya diterima pihak Dinkes,diperuntukan bagi TNI dan Polri sekitar 800 orang, kemudian 700 orang untuk sisa tenaga kesehatan yang belum mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat