Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BENDI WISATA

TVRI Sumatera BaratPariwisata 22 Maret 2021 JAM 06:31:38 WIB

Sejumlah kusir bendi memilih mengais rezeki di kawasan objek wisata Pantai Padang. Kondisi ini disebabkan semakin terjepitnya  keberadaan alat transportasi tradisional ditengah  kemajuan alat transportasi modren. Seiring dengan kemajuan teknologi dibidang transportasi dewasa ini membuat alat transportasi tradisional bendi semakin terjepit. Meski mengalami kondisi sulit  masih saja sebahagian masyarakat mempertahankan keberadaan alat transportasi bendi.

Seperti yang terlihat di kawasan objek wisata Pantai Padang. Pemilik transportasi tradisional ini berupaya untuk mengais rezekinya dikawasan objke wisata.

Nazaruddin salah seorang kusir bendi mengaku memilih beroperasi di kawasan Pantai Padang di saat hari libur. Biasanya pengunjung Pantai Padang menggunakan jasa transportasi bendi untuk mengitari kawasan Pantai Padang. Tak jarang juga alat transportasi bendi di pesan oleh pengunjung hotel untuk berkeliling di pusat Kota  Padang.

Sementara tarif yang dikenakan kepada calon penumpang berkisar antara lima puluh ribu hingga seratus ribu lebih. Tarif ini tergantung jarak tempuh yang diminta oleh  oleh calon penumpangnya. Pemilik alat tranportasi tradisional ini berharap adanya perhatian dari dinas pariwisata Kota  Padang. Mengingat alat transportasi tradisional bendi telah dijadikan penunjang wisata Kota  Padang.

Wartawan : RISNALDI/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat