Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

US PENGARUHI SEMANGAT BELAJAR SISWA

TVRI Sumatera BaratPendidikan 21 Maret 2021 JAM 06:12:57 WIB

Sejumlah tenaga pendidik mengharapkan UN tetap dipertahankan dalam menentukan tingkat kelulusan siswa. Semenjak ditetapkan kelulusan berdasarkan UN semangat belajar siswa mengalami penurunan. Pandemi Covid-19 yang terjadi setahun lebih ini telah mempengaruhi sektor Pendidikan di Indonesia.Salah satunya proses belajar mengajar siswa  di sekolah. Guna menekan penyebaran kasus Covid-19, pemerintah terpaksa mengambil keputusan merubah sistem belajar mengajar di sekolah dari tatap muka menjadi Daring.

Begitu juga dalam penentuan tingkat kelulusan siswa dalam jenjang pendidikan SD hingga SMA. Saat ini tingkat kelulusan siswa SD, SMP dan SMA ditentukan berdasarkan UN dan nilai raport serta prilaku siswa. Keputusan ini telah berdampak terhadap semangat siswa dalam belajar. Untuk itu pihak sekolah berharap ujian nasional tetap di pertahankan.

Biasanya menjelang ujian nasional, pihak sekolah dan siswa serius mengikuti belajar tambahan agar bisa lulus dalam ujian nasional. Sistem kelulusan siswa melalui UN ini ikut menyulitkan  pihak sekolah dalam  menentukan tingkat keberhasilan guru dalam mengajar. Selama ini,  nilai yang di peroleh siswa dalam ujian nasional menjadi salah satu standar prestasi keberhasilan sekolah dalam membimbing anak didik dalam belajar.

Wartawan : RISNALDI/ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat