Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

DINAS KESEHATAN TARGETKAN PELAKSANAAN VAKSINASI SELESAI PEKAN DEPAN

Kontributor DaerahKesehatan 21 Maret 2021 JAM 06:41:13 WIB

Dinas Kesehatan Solok Selatan, menargetkan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid-19 tahap kedua termin satu bagi pelayan publik didaerah tersebut, akan selesai dilakukan pada satu pekan kedepan, yang terbagi pada sebelas fasilitas kesehatan di 7 Kecamatan yang tersebar di Solok Selatan. Saat ini seluruh vaksin Covid-19 tahap dua termin satu telah terdistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan yang ada, dengan total vaksin sebanyak 800 dosis.

Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina mengatakan, hingga hari ini, telah terselesaikan sebanyak 485 orang pelayan publik yang menjalani vaksinasi, dari target sasaran yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan RI sebanyak, 655 orang. Solok Selatan sendiri mendapatkan jatah kuota vaksin sinovac untuk tahap kedua ini sebanyak, 800 dosis sementara untuk sasaran penyuntikan vaksin yang telah teregister sebanyak, 768 orang penerima vaksinasi, artinya masih terdapat, 32 dosis sebagai vaksin cadangan.

Dalam jadwalnya vaksinasi covid-19 tahap kedua termin satu ini, akan selesai terlaksana pada pekan depan yang akan  diperuntukan bagi pelayan publik seperti,  TNI, Polri, Satpol PP, sejumlah Asn, Legislatif, kepala OPD dan pelayan publik lainnya. Sejauh ini, terhadap penerima vaksin pada tahap pertama tidak merasakan efek samping hingga masa observasi, ini sebagai bukti jika vaksin Covid-19 ini aman dan effektif dalam memutus mata rantai penyebarannya.  Diharapkan, kepada masyarakat nantinya jangan takut untuk divaksin, jangan terpengaruh informasi hoax yang tidak jelas sumbernya, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat