Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

2 UNIT RUMAH WARGA DIRUSAK ANGIN PUTING BELIUNG

Kontributor DaerahBencana Alam 20 Maret 2021 JAM 06:36:26 WIB

Dua unit rumah warga, di nagari Padang Luar, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Angin puting beliung merusak rumah kontrakkan milik warga, kali ini terjadi di nagari Padang Luar, kecamatan Banuhampu,kabupaten Agam.

Pada saat peristiwa ini terjadi, penguhuni rumah kontrakan sedang melaksanakan aktivitas ibadah. Kemudian angin puting beliung langsung mengangkat seluruh bagian atap rumahnya, hingga menimpa 1 unit rumah kedua yang berjarak sekitar 3 meter. Beruntung tidak korban jiwa, namun isi perabotan rumah korban basah kuyup, karena diwaktu bersamaan juga terjadi hujan lebat.

Saat ini,penghuni kontrakan sudah diungsikan. Sementara aparatur nagari setempat serta TNI Polri dan BPBD Agam, pada saat kejadian sudah terjun ke lokasi. Korban angin puting beliung, Rinaldi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 wib, beruntung keluarganya dalam kondisi selamat.

Kemudian korban,juga mengharapkan adanya bantuan dari pihak terkait, sehingga dapat meringankan beban yang dialaminya. Tercatat pada maret ini,sudah dua kali terjadi musibah angin puting beliung di kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat