Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DISDUKCAPIL TARGETKAN PEREKAMAN DAN CETAK KTP 100 PERSEN

Kontributor DaerahSosial 17 Maret 2021 JAM 06:49:24 WIB

Menyukseskan target perekaman KTP nasional, dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pasaman Barat, menargetkan perekaman KTP 100% tahun ini. Mencapai target itu, tim akan jemput bola ke sekolah dan lapangan secara masif. Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pasaman Barat, menargetkan perekaman KTP di pasaman barat, seiring dengan rencana perekaman KTP seratus persen dari pemerintah pusat, secara nasional.

Untuk mencapai target tersebut, tim akan bekerja maksimal termasuk perekaman terhadap masyarakat yang memasuki usia 17 tahun. Berdasarkan data, hingga akhir tahun lalu, Pasaman Barat sudah berhasil merekam sekitar 279.000 wajib KTP, dari total sekitar 292.000 wajib KTP. capaian tersebut menyisakan sekitar 13.000 wajib KTP lagi, namun sebagian sudah direkam dan belum masuk dalam data DKB.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat Yulisna mengatakan, target nasional tersebut, akan diupayakan bisa terealisasi di Pasaman Barat. salah satu triknya dengan melakukan perekaman di sekolah, pada pelajar yang memasuki usia 17 tahun, dan jemput bola kepada masyarakat umum. Disdukcapil meminta, dukungan semua masyarakat agar kooperatif dalam perekaman dan administrasi kependudukan, sehingga semua masyarakat tercatat dan memiliki KTP elektronik. pemerintah nagari dan jorong, diharapkan aktif melaporkan tentang data kependudukan, terutama masyarakat wajib KTP.

Didukcapil sudah melakukan pemetaan dan rencana kegiatan jemput bola dengan sejumlah OPD dan nagari. perekaman jemput bola itu dinyakini bisa mencapai target perekaman KTP 100% tahun ini.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat