Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peringatan HUT TNI Ke 71

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 06 Oktober 2016 JAM 08:19:31 WIB

Jajaran tentara nasional Indonesia merayakan hari ulang tahun TNI ke 71, dengan melakukan Upacara gabungan di lapangan  Imam bonjol Padang. Perayaan hari ulang tahun TNI ke 71 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Tahun sebelumnya TNI merayakan HUT TNI dengan menampilkan kekuatan militer dan alusista darat, udara dan laut.

Namun peringatan HUT TNI ke 71 dengan tema, Bersama Rakyat TNI kuat, hebat  professional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian lebih mengedepankan kearifan lokal, yakni menampilkan kesenian daerah masing-masing.

Dalam amanat panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantio menegaskan agar seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan pengabdian di tengah masyarakat dengan menjungjung nilai-nilai keimanan dan menjaga persatuan dan menempatkan tugas TNI dengan baik.

Selain itu, prajurit TNI juga di minta agar menjungjung tinggi nilai kebangsaan dan berpegang teguh disiplin keprajuritan berpedoman pada sapta marga hadir di tengah masyarakat serta menyikapi pilkada serentak 2017.

Komandan lanud Tabing Padang, colonel penerbang I Putu Gede Suartika yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT TNI ke 71 menjelaskan, TNI merupakan dari bagian dari rakyat, untuk rakyat dan TNI harus bersatu demi mewujudkan kemandirian dan menghindari bentrokan yang melibatkan TNI

Dalam Peringatan HUT TNI Ke 71, Kodim 0312 Padang menampilkan drama Kolosal Perjuangan Bagindo Aziz Chan Mengusir Penjajah dari Kota Padang.

Wartawan : Risnaldi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat