Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

DINKES SEGERA VAKSINASI NAKES YANG BELUM DIVAKSIN

Kontributor DaerahKesehatan 17 Maret 2021 JAM 06:43:03 WIB

Dinas kesehatan kabupaten pesisir selatan segera melanjutkan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang belum mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Berdasarkan data sumber daya manusia kesehatan pada dinkes setempat, sebanyak 2405 orang termasuk dengan tenaga sukarela belum di vaksinasi.

Kepala bidang penecegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan pesisir selatan,kadriadi mengatakan, selasa 16 Maret 2021, akan melanjutkan vaksinasi terhadap ratusan tenaga kesehatan yang belum terdaftar dan tercatat sebagai peserta vaksinasi tahap awal.

Sebab,sasaran vaksinasi nakes tahap awal hanya berjumlah 1805 orang, sementara jumlah nakes secara keseluruhan didaerah itu mencapai 2405 orang, untuk sasaran awal, dinkes mengatakan pelaksanaan vaksinasi sudah melebihi terget,untuk itu, dinkes setempat akan segera menuntaskan vaksinasi sisa nakes tersebut untuk disuntik vaksin di masing-masing puskesmas di 20 titik layanan di 15 kecamatan Pesisir Selatan, sehingga tidak ada lagi nakes yang tidak mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Kadriadi menjelaskan, seluruh pihak diminta untuk dapat mendukung dan menyukseskan program pemerintah pusat, salah satunya program vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Setelah nakes dan vaksinasi gelombang tahap dua untuk TNI dan Polri selesai dilakukan, maka vaksinasi akan dilanjutkan pada sasaran selanjutnya seperti para guru, ASN, pejabat pelayanan publik, pedagang pasar, dan masyarakat umum lainnya. Disamping itu, Kadiriadi juga melaporkan, pada 10 Maret lalu, vaksinasi untuk tni sudah mulai dilakukan di makodim setempat, setelah vaksinasi itu selesai, maka akan dilanjutkan untuk polrikhususnya anggota Kepolisian dari Polres Pesisir Selatan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat