Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI MENCAPAI 2.893

Kontributor DaerahSosial 17 Maret 2021 JAM 06:33:39 WIB

Dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup Solok Selatan mencatat, sepanjang tahun 2016 hingga tahun 2020, Solok Selatan telah menyalurkan bantuan perumahan layak huni sebanyak 2893 unit. Bantuan pembangunan baru dan peningkatan kualitas atau rehab rumah layak huni secara swadaya ini, merupakan bantuan yang berasal dari dana alokasi khusus pemerintah pusat dan  bantuan stimulan perumahan swadaya, yang diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah yang tersebar di tujuh kecamatan di kabupaten tersebut.

Kepala dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup Solok Selatan, Novi Hendrix mengatakan, dari 2893 unit bantuan perumahan, 2545 merupakan peningkatan kualitas, dan 348 lainnya pembangunan baru. Periode tahun 2016 hingga tahun 2017, terdapat 747 rumah tidak layak huni yang dibantu peningkatan kualitas yang tersebar di enam kecamatan.

Sedangkan periode 2018 hingga tahun 2020, terdapat 1798 unit rumah tidak layak huni yang dibantu peningkatan kualitas, dan 348 unit lainnya pembangunan baru. Sejauh ini, Solok Selatan pada setiap tahunnya mendapatkan bantuan perumahan dari pemerintah pusat, baik melalui dana alokasi khusus, maupun bantuan stimulan perumahan swadaya, dan untuk tahun ini, Solok Selatan juga kembali mendapatkan bantuan peningkatan kualitas sebanyak 54 unit.  

Hingga kini dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup Solok Selatan masih melakukan mengusulkan permintaan kepada pemerintah pusat, terhadap 3908 rumah tidak layak huni yang tersebar di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat