Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

AKTIVITAS TERUS MEMBAIK, DINAS PASAR KEMBALI NAIKKAN PAD

Kontributor DaerahEkonomi 17 Maret 2021 JAM 06:26:22 WIB

Sempat menurunkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu,bidang pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh kembali menargetkan PAD kondisi semula karena aktivitas transaksi di pasar payakumbuh terus membaik. Terus membaiknya transaksi jual beli di pasar Payakumbuh kembali berdampak Pada perekonomian di daerah tersebut.bahkan bidang pasar kembali menargetkan PAD Pada posisi sebelumnya terjadinya pandemi Covid-19.

Sebelumnya Pada tahun 2020 lalu sebelum pandemi Covid-19 dinas koperasi dan ukm kota payakumbuh menargetkan PAD dari pasar ibuh dan pusat pasar Payakumbuh mencapai angka 3 milyar lebih,namun karena pandemi Covid-19 yang memukul perekonomian,target tersebut diubah menjadi angka 1,6 milyar. Pengurangan PAD tersebut dilakukan dengan cara mengurangi sewa toko,kios dan lapak para pedagang. Sehingga hal tersebut dapat membantu meringankan beban mereka akibat dampak Covid-19.

Kini setelah dampak pandemi Covid-19 mulai berkurang dan aktivitas di pasar tradisional serta pusat pasar Payakumbuh terus membaik,target PAD semula kembali dilakukan. Dengan membaiknya aktivitas perdagangan di pasar Payakumbuh, bidang pasar berharap para pedagang bisa kembali melakukan pembayaran terhadap kewajiban mereka.

Sebelumnya,saat terjadi pandemi Covid-19, pemerintah Kota Payakumbuh melalui bidang pasar beberapa kali melakukan penutupan pasar untuk melakukan sterilisasi karena sejumlah pedagang sempat positif Covid-19.dengan telah kembali membaiknya aktivitas di pasar,diharapkan para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat