Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PENERIMAAN SISWA BARU MTSN 4 PASAMAN TERAPKAN PROKES KETAT

Kontributor DaerahKesehatan 16 Maret 2021 JAM 06:28:12 WIB

Proses penerimaan siswa baru di MTSN 4 Pasaman Barat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.  Menghindari kerumunan, sekolah membagi jadwal pendaftaran sesuai wilayah nagari, kecamatan dan luar kecamatan, dan mewajibkan semua pengunjung patuhi 5M.

Mengantisipasi kerumunan saat pendaftaran dan penerimaan siswa baru, MTSN 4 Pasaman Barat, menerapkapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Sekolah sengaja melakukan sosialisasi lebih awal ke seluruh SD, tentang tahapan penerimaan siswa baru dan cara pendaftaran.

Sementara itu untuk menghindari kerumunan, sekolah membagi jadwal pendaftaran, sesuai zona. Calon siswa baru, yang akan  mendaftar dibagi per hari, dengan rentang waktu 15 Maret s/d 20 Maret 2021, termasuk jadwal tes membaca Al-quran, dan ibadah.

Saat berkunjung, sejumlah petugas disiagakan dari depan gerbang hingga, ke loket pendaftaran, serta membagi jumlah siswa yang masuk ke lingkungan sekolah, agar bisa diatur dan menyediakan jumlah loket yang lebih banyak dari biasanya.

Kepala sekolah MTSN 4 Pasaman Barat Syamsul Bayan mengatakan, tahun ini kuota siswa baru sekitar 400 orang siswa, namun jumlah pendaftar diperkirakan mencapai 1000 orang, sehingga sekolah menggunakan beberapa metode agar tetap bisa melayani semua calon siswa baru dan orangtua.

Sekolah juga memanfaatkan sarana online untuk mempermudah calon peserta didik, dan menyediakan 4 nomor petugas, yang bisa dihubungi oleh calon siswa untuk berdikusi dan menanyakan informasi, sehingga tidak perlu datang ke sekolah.

Pada pertama penerimaan siswa baru, semua tamu dan calon siswa terlihat patuhi aturan dan menerapkan 5M. Panitia terus memberikan pemahaman agar, semua tamu menerapkan aturan protkes dan mendaftar sesuai aturan. Sekolah berharap, masyarakat bisa mengakses informasi awal di media sosial sekolah, atau brosur yang sudah disebarkan.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat