Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

OMSET PEDAGANG DI OBJEK WISATA MENINGKAT SERATUS PERSEN

Kontributor DaerahPariwisata 16 Maret 2021 JAM 06:16:49 WIB

Sementara itu pada libur perayaan hari raya Nyepi tahun 2021, pedagang makanan dan minuman di lokasi objek wisata Ambun Water Park, yang berada di jorong Taluak Ambun kecamatan Lubuk Sikaping, mengalami peningkatan omset mencapai 100%.

Libur hari raya Nyepi tahun 2021 yang bertepatan dengan libur akhir pekan,  membawa berkah kepada para pedagang makanan dan minuman yang berada di lokasi objek wisata Ambun Water Park.

Pada liburan akhir pekan dan Nyepi kali ini, pengunjung objek wisata wahana air di kabupaten Pasaman ini mengalami lonjakan, kondisi ini berdampak kepada omset para pedagang yang ada di lokasi objek wisata.

 

Pada hari libur akhir pekan pedagang makanan dan minuman di objek wisata Ambun Water Park, berpenghasilan sampai Rp. 500.000, namun pada libur hari raya Nyepi tahun 2021 kali ini, omset pedagang makanan dan minuman mencapai Rp. 1.000.000.

Susan salah satu pedagang mengatakan,  untuk omset penjualan pada hari libur kali ini cukup tinggi, baru setengah hari jualan omset penjualan telah melebihi hari libur biasanya, malah sekarang sudah mencapai dua kali lipat.

Dengan adanya Ambun Water Park di kenagarian Taluak Ambun telah membuat perubahan kepada perekonomian masyarakat sekitar, masyarakat bisa menunjang perekonomi dengan berjualan di lokasi objek wisata, dan untuk para pemuda juga telah bisa membuka lahan parkir untuk kendaraan pengunjung.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat