Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

STASIUN PULAU AIE BELUM DONGKRAK EKONOMI MASYARAKAT

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 Maret 2021 JAM 06:43:00 WIB

Meski Stasiun Kereta Api Pulau Aie telah beroperasi, namun keberadaannya belum mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Hal ini disebabkan belum meningkatnya jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi Kerata Api. Satsiun Kereta Api Pulau Aie sudah di operasikan beberapa bulan lampau.Namun kehadiran stasiun ini belum dirasakan masyarakat secara ekonomi. Mengingat masih minimnya jumlah penumpang yang memanfaatkan keberadaan moda transpotasi kerata api.

Ita salah seorang pedagang kecil depan Satsiun Kereta Api Pulau Aie mengaku tingkat kunjungan masyarakat di Stasiun hanya pada hari Sabtu dan Minggu.Umumnya penumpang yang menaiki alat transportasi ini hanya masyarakat yang akan ke Bandara Internasional Minangkabau.Sementara itu Tiaho mengaku keberadaan stasiun belum dirasakan secara ekonomi oleh masyarakat sekitar. Selain masih sepinya pengunjung, kehadiran stasiun membuat suasana menjadi sepi.

Kondisi ini disebabkan dibongkarnya sejumlah bangunan rumah masyarakat yang berada di atas lahan milik PT Kai. Warga Kelurahan Batang Harau ini berharap pihak PT Kai meningkatkan layanan kereta api ke Pariaman. Mengingat masyarakat yang hendak pergi ke Pantai Gandoriah harus membeli tiket kembali di Stasiun Simpang Haru karena Kereta Api yang beroperasi ke Pulau Aie hanya melayani penumpang ke BIM.

 

Wartawan : : RISNALDI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat