Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PENYANDANG TUNA RUNGU WICARA BUTUH BANTUAN BIAYA BEROBAT

TVRI Sumatera BaratKesehatan 13 Maret 2021 JAM 06:14:20 WIB

Seorang warga kurang mampu penyandang Tuna Rungu Wicara bertempat tinggal di kawasan Ketaping, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji membutuhkan bantuan biaya berobat penyakit pembengkakkan di bagian perutnya. Wanita yang memiliki empat orang anak itu, saat ini kesulitan mencari biaya berobat penyakitnya yang mengharuskan ia bolak balik kerumah sakit untuk berobat.

Beginilah kondisi yang dialami Rini Mulyati, 44 tahun, warga kurang mampu dan penyandang Tuna Rungu Wicara atau tidak bisa mendengar dan berbicara yang bertempat tinggal di Ketaping, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Wanita yang memiliki empat anak ini terpaksa terbaring tanpa daya di tempat tidurnya sembari di rawat oleh orang tuanya, karena sudah tidak memilki biaya untuk berobat pembengkakkan di bagian perutnya yang telah ia rasakan sebulan terakhir.

Kini Rini terpaksa di rawat oleh orang tuanya dengan obat seadanya dirumah, disebabkan sudah kehabisan biaya bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan kesehatannya, namun penyakit yang ia alami tersebut tidak di ketahui oleh dokter. Dengan isak tangis, orang tua Rini, Fatimah berkata sudah tidak mengetahui lagi cara mencari biaya untuk berobat anaknya. Sementara itu, Fatimah mengaku, anaknya sudah tidak bisa memakai BPJS kesehatan karena memiliki tunggakan pembayaran yang tidak bisa ia bayarkan. Fatimah berharap adanya uluran tangan berbagai pihak membantu pembiayaan anaknya yang saat ini sudah terbaring lemas.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat