Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

POHON PISANG BERBUAH DUA TANDAN

Kontributor DaerahPertanian 13 Maret 2021 JAM 06:06:32 WIB

Unik dan jarang terjadi,sebatang pohon pisang berbuah dua tandan di salah satu perkebunan, milik warga Nagarii Gadut,Tilatang Kamang,Kabupaten Agam,Sumatera Barat. Pisang unik ini,sontak menjadi perhatian warga setempat.Seperti inilah keunikan pisang di Nagari Gadut,Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam,Sumatera Barat.

Tidak seperti batang pisang pada umumnya, pisang ini memiliki buah dua tandan dan sontak menjadi perhatian warga setempat,karena keunikannya. Diketahui pisang ini memiliki buah dua tandan, sekitar satu bulan lalu, sehingga membuat pemilik lahan terkejut,namun tidak memberikan informasi tersebut kepada orang banyak.

Beberapa pekan setelah itu,pohon pisang berhasil berbuah dengan sempurna dan ukuran cukup besar, serta dirawat dengan baik oleh pemilik kebun. Pemilik kebun,emi mengatakan,pisangnya berbuah dua tandan diketahui setelah melakukan bersih-bersih di kebunnya. kemudian langsung melihat pisangnya sudah memiliki dua jantung pisang.

Jika pisang tersebut sudah masak dan ditebang,ia berniat untuk berbagi kepada anak yatim serta mengkonsumsinya dengan keluarga serta anak cucunya. Adanya keunikan pisang berbuah dua ini,baru pertama kali terjadi didaerah tersebut.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat