Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

DINKES TELAH DISTRIBUSIKAN 500 DOSIS VAKSIN TAHAP DUA

Kontributor DaerahKesehatan 13 Maret 2021 JAM 06:56:16 WIB

Dinas kesehatan Solok Selatan mencatat, hingga hari keempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin satu di daerah tersebut telah terdistribusikan sebanyak lima ratus dosis vaksin yang tersebar di tiga titik fasilitas kesehatan.  Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, diperuntukan bagi TNI, Polri, Satpol PP, sejumlah ASN, Legislatif, kepala OPD dan pelayan publik lainnya.

Kepala seksi survailance dan imunisasi dinas kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina mengatakan, untuk vaksinasi tahap ke dua termin pertama ini Solok Selatan mendapatkan jatah kuota vaksin Sinovac sebanyak, delapan ratus dosis. Sementara, untuk sasaran penyuntikan vaksin yang telah teregister sebanyak, tujuh ratus enam puluh delapan orang penerima vaksinasi, masih terdapat, tiga puluh dua dosis sebagai vaksin cadangan.

Sedangkan, hingga hari keempat pelaksanaan telah terdistribusikan sebanyak, lima ratus dosis vaksin ke tiga titik lokasi fasilitas kesehatan yang direkomendasikan, kemudian, permintaan untuk vaksinasi Covid-19 ini mengalami peningkatan, baik dari lembaga pemerintah, badan usaha, perusahaan dan masyarakat. Dinas kesehatan Solok Selatan menargetkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada termin pertama ini akan selesai terdistribusikan hingga pekan depan, sehingga pendistribusian untuk termin kedua bisa dimulai. Diharapkan, pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tahap ke dua ini berjalan dengan lancar, guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat