Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Padang sudah terapkan wisata halal

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 30 September 2016 JAM 07:51:10 WIB

Sumatera Barat telah terpilih menjadi salah satu destinasi wisata halal di Indonesia. Ditetapkannya Sumatera Barat karena saat ini geliat wisata Sumatera Barat tengah “naik daun”, disamping itu Sumbar memiliki potensi investasi terbesar di bidang pariwisata, baik itu wisata bahari, history dan kuliner.Ekonomi Kreatif (KEMENPERAF) menunjuk Sumatera Barat (Sumbar) sebagai satu dari 10 Provinsi di Indonesia sebagai destinasi wisata halal. Penunjukan tersebut bukan tanpa alasan karena Sumatera Barat mempunyai keempat kategori yakni  destinasi wisata halal terbaik, restoran halal terbaik destinasi kuliner terbaik dan biro perjalanan wisata halal terbaik.

Untuk Kota Padang sendiri, perkembangan wisata setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Namun sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Barat, Padang tetap menyimpan kearifan lokal yang membuatnya tetap bersahaja dalam segala modernitas yang mulai tumbuh di sana.

Selain pariwisata yang mulai berkembang ditetapkannya Sumbar sebagai wisata halal juga karena hampir 90 persen masyarakat Sumbar mayoritas beragama muslim. Sehingga pemerintah Provinsi dan Pemda bekerja sama untuk menciptakan suasana aman, nyaman, bersih serta bernuansa religius.

 

 

Wartawan : Delima Febria/Joni Bakri
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat