Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

DPRD KOTA PARIAMAN PRIHATIN LIHAT WARGA TINGGAL DI RUMAH BANTUAN

Kontributor DaerahPemerintahan 10 Maret 2021 JAM 06:15:33 WIB

Angggota komisi DPRD Kota Pariaman kaget dan prihatin saat melihat rumah bantuan RTLH terbengkalai yang dihuni warga miskin di desa naras 1 Kecamatan Pariaman Utara. Bantuan rumah yang seharusnya membuat penerimanya bahagia, namun sebaliknya mereka malah semakin menderita. Angggota komisi DPRD Kota Pariaman Jonasri, meninjau lokasi ratusan rumah warga miskin penerima bantuan rumah tidak layak huni atau RTLH bermasalah dan terbengkalai di Desa Naras 1, kecamatan Pariaman Utara.

Saat meninjau, dari 114 rumah bantuan RTLH yang bermasalah dan terbengkalai itu, terdapat sebuah rumah yang masih dihuni 7 orang oleh pemiliknya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Anggota komisi  DPRD Kota Pariaman ini tidak menyangka, bantuan rumah yang seharusnya membuat penerimanya bahagia, namun sebaliknya mereka malah semakin menderita. 114 rumah bantuan RTLH yang bermasalah dan terbengkalai itu merupakan bantuan Tahun anggaran 2017 melalui dana alokasi khusus atau tidak melalui dinas PERKIM dan LH.

Meskipun persolan tersebut tidak bidang dikomisi-komisi, namun ia akan tetap merespon, dan mendesak instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Selain itu, Jonasri juga menyebut bahwa melalui data dan informasi yang ia peroleh, bantuan RTLH untuk Desa Naras  Tahun 2017 itu, 80 persen bermasalah. Jumlah warga yang menerima 114 kk, terbagi ke 6 kelompok, nilainya bervariasi dari 7 setengah juta sampai  30 juta, tergantung kondisi rumah yang akan diperbaiki dan bentuk bantuan berupa bahan material bangunan. Namun jika kita lihat di RAB nya, banyak yang tidak sesuai dengan peruntukkan sebenarnya.

 

Wartawan : ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat