Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ZONA ORANGE COVID 19 SUMBAR BERTAMBAH

TVRI Sumatera BaratKesehatan 10 Maret 2021 JAM 06:09:57 WIB

Memasuki Minggu ke 52 pandemi Covid-19 di Sumatera Barat, jumlah zona orange atau daerah dengan tingkat resiko sedang penularan Covid-19 bertambah dari 5 daerah menjadi 9 daerah. Untuk itu, diharapkan masyarakat agar kembali tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena keberhasilan dalam mengendalikan pertumbuhan kasus Covid-19 berbanding lurus dengan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Berdasarkan data dari satgas Covid-19 Sumbar, terhitung hingga hari Senin, 8 Maret 2021, terjadi penambahan kasus sebanyak 8 kasus, dengan demikian total kasus Covid-19 secara keseluruhan di Sumbar telah mencapai 29.714 kasus dari 166 sampel swab yang diperiksa.

Sementara itu sebanyak 24 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga persentase kesembuhan Covid-19 Sumbar telah mencapai 94, 39  dengan jumlah 28.046 orang. Juru bicara Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan berdasarkan hasil evaluasi 15 indikator penentuan zonasi Covid-19, terjadi penambahan zona orange Covid-19 di Minggu ke 52 Covid-19 di Sumatera Barat. Sebelumnya 14 Kabupaten Kota berada di zona kuning Covid-19, namun saat ini jumlah tersebut mengalami penurunan yakni menjadi 10 Kabupaten Kota saja. Sementara itu, 9 Kabupaten Kota lainnya berada di zona orange.

Daerah tersebut antara lain, Kabupaten Pesisir selatan, Lima Puluh Kota, Pasaman, Agam, Kota Solok, Solok Selatan, Pariaman,  Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat. Untuk itu Jasman Rizal kembali menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena keberhasilan dalam mengendalikan pertumbuhan kasus covid-19 berbanding lurus dengan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat