Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

TERUS BERTAMBAH, UANG KAKEK TUNA RUNGU CAPAI RATUSAN JUTA

Kontributor DaerahSosial 09 Maret 2021 JAM 06:32:19 WIB

Bersama sejumlah tokoh masyarakat dan keluarga seorang kakek Tuna Rungu di Kecamatan Payakumbuh Utara,pihak kelurahan kembali menemukan uang recehan yang disimpan dalam karung dirumah yang selama ini dihuni oleh kakek Palyuri. Penemuan uang  tersebut dilakukan setelah pihak kelurahan berinisiatif membersihkan rumah-rumah yang selama ini dihuni oleh kakek Palyuri.

Dari pembersihan tersebut ditemukan uang berkarung-karung yang selama ini disimpan kakek Tuna Rungu itu secara rapi. Setelah sebelumnya menyimpan di salah satu Bank di Kota Payakumbuh dengan jumlah mencapai puluhan juta. kini uang tersebut mengalami penambahan. Butuh waktu berhari-hari dan mengerahkan belasan warga dan Aparat Kelurahan untuk menghitung uang milik kakek yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci piring dirumah warga yang mengadakan pesta pernikahan tersebut.

Dari ratusan juta uang milik kakek  Palyui, didominasi oleh uang recehan atau uang logam. Bahkan terdapat uang logam yang tidak lagi bisa dijadikan sebagai alat pembayaran yang sah. Namun uang tersebut tetap dihitung karena banyak warga yang berminat ditukar untuk dijadikan koleksi. Kini,ratusan juta uang milik kakek Palyuri telah aman tersimpan di Bank.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB