Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

TIGA HARI TERAKHIR PASIEN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 20 DAN 3 LAINNYA SEMBUH

Kontributor DaerahKesehatan 09 Maret 2021 JAM 06:26:47 WIB

Dari hasil pemeriksaan Laboraturium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Kota Padang, 3 hari terakhir ini, kembali 20 warga Solok Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,dan 3 pasien lainnya dinyatakan sembuh. Dengan demikian pasien positif Covid-19 di Solok Selatan menjadi 498 orang, 430 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan telah kembali beraktifitas seperti biasa.    

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman melalui pesan singkat menerangkan, rata-rata keseluruhan pasien positif ini merupakan hasil tracking dan tracing kontak erat dari pasien sebelumnya, dan tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Solok Selatan. Saat ini seluruh pasien penambahan postif tersebut telah menjalankan isolasi mandiri dibawah pengawasan Tim Medis Covid-19 Solok Selatan, dan suveylance juga tengah melakukan tracing dan tracking dari perjalan mereka.

Kemudian, 3 pasien yang sembuh disarankan untuk melakukan isolasi mandiri untuk beberapa hari kedepan sebelum beraktifitas di luar rumah. Dari catatan Dinas Kesehatan Solok Selatan, sejauh ini Solok Selatan telah melakukan pengambilan sampel swab sebanyak, 20.647 sampel, dengan hasil ditemukan sebanyak 498 kasus terkonfirmasi positif, 430 orang diantaranya telah sembuh, dan 5 diantaranya meninggal dunia.

Sementara, 63 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri, 1 pasien menjalani perawatan di RSUD Solok Selatan, dan satu orang lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit HB Saanin.Diharapkan, kepada masyarakat dan rekan-rekan pasien yang merasa pernah kontak dengan pasien positif untuk memberitahukan kepada petugas medis terdekat untuk dilakukan pemeriksaan uji sampel swab, agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat