Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

PEDAGANG TINGGALKAN LOKASI VAKSININASI

Kontributor DaerahKesehatan 09 Maret 2021 JAM 06:20:25 WIB

Belum sempat di vaksin, puluhan pedagang Pasar Serikat C Batusangkar meninggalkan lokasi vaksinasi, Senin pagi. Hal ini terjadi karena pedagang tidak sabar menunggu proses vaksinasi yang memakan waktu relatif panjang. 120 orang pedagang Pasar Serikat C batusangkar Yang terdaftar sebagai penerima vaksinasi Covid-19 batal disuntik, Senin pagi. Hal ini  terjadi karena pedagang meninggalkan lokasi vaksinasi di Poliklinik RSUD Hanafiah Batusangkar.

Menurut kepala UPT Pasar Serikat C Batusangkar, pedagang yang meninggalkan lokasi vaksinasi karena tidak sabar dengan proses yang mesti mereka lalui. Alhasil, dari puluhan pedagang hanya dua orang pedagang saja yang disuntik vaksin. Pedagang beralih, mereka tidak bisa meninggalkan dagangan mereka di pasar Batusangkar dengan waktu lama.

Atas kejadian tersebut, pihak pengelola pasar akan menjadwakan ulang vaksinasi terhadap pedagang tersebut, dan juga memindahkan lokasi vaksin ke area pasar. Memberikan contoh dan menghilangka kekhawatiran pedagang terhadap vaksin, Kepala UPT Pasar saat itu terpaksa menjalani vaksinasi Covid-19. Padahal, jadwal terhadap pengelola pasar belum dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan sebagai penerima vaksin Covid-19.

Wartawan : ERICKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat