Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

SALURAN DRAINASE DI PUNCAK BUKIT PULAI DIBANGUN

Kontributor DaerahBencana Alam 02 Maret 2021 JAM 06:59:59 WIB

Saluran drainase di Puncak Bukit Pulai, Kenagarian IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas,Pesisir Selatan, akhirnya mulai dibangun. Sebelumnya, saat musim hujan lebat jalan Lintas Painan-Bengkulu tersebut sering dilanda banjir.Beginilah aktivitas pembangunan saluran drainase yang sudah mulai dikerjakan oleh pekerja dari lingkungan masyarakat setempat di Nagari IV Koto Hilia. Kegiatan ini merupakan padat karya tunai yang akan berlansgung hingga satu bulan.

Wali Nagari IV Koto Hilia, Satria Darma Putra mengatakan pembangunan saluran drainase itu sangat diperlukan,karena jalan lintas Painan- Bengkulu tersebut sering dilanda banjir saat intensitas hujan mulai tinggi, air begitu cepat menggenangi badan jalan dan pemukiman warga di sekitar lokasi. Akibatnya juga berdampak kepada para pelintas jalan.

Bahkan di kala banjir, lokasi ini sering diviralkan oleh masyarakat melalui media sosial, sehingga pemerintah nagari mencarikan solusi untuk meminta bantuan kepada Balai Wilayah V Pupr Provinsi Sumatera Barat.Panjang bangunan saluran drainase ini hanya sekitar 100 meter yang terdiri dari dua titik,yaitu di Puncak Bukit Pulai dan Teluk Betung.Satria menyebutkan, selain menggangu akses lalu lintas jalan saat banjir datang, satu unit musholla di tepi jalan itu juga ikut terdampak, biasanya air masuk menggenangi musholla dan penuh lumpur. Dengan adanya saluran drainase yang baru ini, semua dampak yang dirasakan bisa teratasi.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat