Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

NAGARI IV KOTO HILIA ANGGARKAN DD 130 JUTA UNTUK PENANGANAN COVID 19

Kontributor DaerahKesehatan 27 Februari 2021 JAM 06:57:29 WIB

Pemerintah Nagari Iv Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan menganggarkan dana desa sebesar 130 juta rupiah untuk penanganan Covid- 19. Pemerintah Nagari juga akan berupaya melakukan penyediaan rumah isolasi serta tracing yang lebih maksimal. Wali Nagari Iv Koto Hilia, Satria Darma Putra menjelaskan,anggaran sebesar 130 juta rupiah yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 tersebut  merupakan ketentuan dari permendes dengan persentase sebesar delapan persen dari total dana desa yang diterima oleh Nagari.

Saat ini,Nagari Koto Hilia yang terdiri dari enam kampung,setiap tahunnya menerima dana desa sekitar 1,7 miliar rupiah,untuk itu,penggunaan anggaran untuk Covid-19 diharapkan mampu menekan dan mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Nagari setempat. Satria menyebutkan,nantinya tim satgas Nagari bakal memanfaatkan dana itu untuk keperluan seperti penyediaan rumah isolasi warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 maupun pasien dengan status orang tanpa gejala atau gejala ringan.

Selain rumah isolasi, pemanfaatan dana tersebut juga untuk keperluan pembelian masker dan hand sanitizer. Diketahui, pada 2021 ini tim satgas Nagari diminta untuk lebih berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, untuk itu, masyarakat dan stakeholder terkait diminta untuk bersama-sama dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat