Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

GUBERNUR TERPILIH HARUS GENJOT SEKTOR PARIWISATA DAN PERTANIAN

TVRI Sumatera BaratPariwisata 27 Februari 2021 JAM 06:48:00 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat memiliki tugas yang besar dalam hal meningkatkan perekonomian. Pariwisata dan juga pertanian menjadi sektor yang berpeluang besar dalam meningkatkan perekonomian Sumatera Barat. Badan pusat statistik Sumatera Barat mencatat pada akhir tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Sumbar minus 1,60 persen. hal tersebut dikarenakan beberapa hal, termasuk pandemi Covid-19 yang mana ruang gerak masyarakat menjadi terbatas.

Inilah yang menjadi tugas besar bagi pemimpin terpilih di Sumatera Barat, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Salah seorang tokoh masyarakat Sumbar Leonardy Harmainy mengungkapkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih harus bekerja ekstra untuk meningkatkan perekonomian Sumatera Barat terutama dalam sektor pariwisata dan pertanian.

Sumatera Barat memang memiliki banyak tempat wisata yang berpotensi untuk perkembangan perekonomian, namun promosi menjadi hal terpenting untuk memperkenalkan pariwisata yang ada ke luar Sumatera Barat. serta meningkatkan daya beli masyarakat dalam sektor pertanian. Leonardy harmainy juga menyampaikan bahwa, penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19 juga menjadi tugas bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat terpilih.

 

Wartawan : JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat