Berita ❯ Kota Padang
PENGGUNA LAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL PADANG MENINGKAT
TVRI Sumatera Barat • Seputar Kota Padang 25 Februari 2021 JAM 06:19:40 WIB
Pengguna layanan online Disdukcapil Padang meningkat 80% saat pendemi Covid-19. Hal ini terjadi akibat masyarakat menyadari pelayanan online lebih efisien dan sebagai salah satu upaya melindungi diri dari paparan Covid-19. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, jumlah pengguna layanan online Disdukcapil Padang mengalami peningkatan yang signifikan.
Kepala Bidang Pelayanan dan pendaftaran penduduk Disdukcapil Padang, Nurlaili mengatakan saat ini jumlah masyarakat yang mengakses layanan online Disdukcapil Padang meningkat hingga 80%. Hal ini dinilai terjadi akibat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan layanan secara online dan layanan online dinilai lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.
Pada dasarnya layanan online Disdukcapil Padang menyediakan hampir seluruh layanan yang diberikan secara offline seperti layanan KTP, KK, perubahan data dan dokumen kependudukan lainnya. Selain itu, Disdukcapil Padang juga berkoordinasi dengan pihak kecamata, agar membantu masyarakat yang tidak memiliki smartphone ataupun buta internet untuk pengurunan dokumen kependudukannya. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil Padang dan menggunakan jasa calo yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Nurlaili memastikan bahwa setiap layanan online dan offline di Disdukcapil Padang gratis dan tanpa pungutan biaya apapun.
Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR
❝❞ Komentar Anda
Berita Lainnya
Berita Terkini Seputar Sumatera Barat
Perahu Terbalik Dihantam Badai, Dua Nelayan di Pesisir Selatan Hilang di Lautan
09 Desember 2024 JAM 22:13:22 WIB
Seleksi Kompetensi Tahap I P3K Kabupaten Solok Dimulai
08 Desember 2024 JAM 20:23:32 WIB
Antisipasi Musim Penghujan, KAI Divre II Sumbar Tingkatkan Pengawasan Jalur KA
08 Desember 2024 JAM 20:20:24 WIB