Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PENGGUNA LAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL PADANG MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 25 Februari 2021 JAM 06:19:40 WIB

Pengguna layanan online Disdukcapil Padang meningkat 80% saat pendemi Covid-19. Hal ini terjadi akibat masyarakat menyadari pelayanan online lebih efisien dan sebagai salah satu upaya melindungi diri dari paparan Covid-19. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, jumlah pengguna layanan online Disdukcapil Padang mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepala Bidang Pelayanan dan pendaftaran penduduk Disdukcapil Padang, Nurlaili mengatakan saat ini jumlah masyarakat yang mengakses layanan online Disdukcapil Padang meningkat hingga 80%. Hal ini dinilai terjadi akibat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan layanan secara online dan layanan online dinilai lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Pada dasarnya layanan online Disdukcapil Padang menyediakan hampir seluruh layanan yang diberikan secara offline seperti layanan KTP, KK, perubahan data dan dokumen kependudukan lainnya. Selain itu, Disdukcapil Padang juga berkoordinasi dengan pihak kecamata, agar membantu masyarakat yang tidak memiliki smartphone ataupun buta internet untuk pengurunan dokumen kependudukannya. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil Padang dan menggunakan jasa calo yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Nurlaili memastikan bahwa setiap layanan online dan offline di Disdukcapil Padang gratis dan tanpa pungutan biaya apapun.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB