Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BUPATI DAN WAKIL AKAN DILANTIK DI GUBENURAN

Kontributor DaerahPolitik 24 Februari 2021 JAM 06:28:28 WIB

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan secara tatap muka oleh Gubenuran pada 26 Februari  2021. Pelantikan itu hanya dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri, sementara unsur lainnya menyaksikan secara virtual di Daerah masing-masing. Meski sudah melakukan sejumlah persiapan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara Virtual di Daerah, namun berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pelantikan tetap dilakukan secara tatap muka dengan jumlah peserta sangat terbatas.

Plh Bupati Pasaman Barat Yudesri mengatakan, secara umum persiapan sudah dilakukan di Pasaman Barat, namun senin siang, mendapatkan informasi dari Pemerintah Provinsi, pelantikan akan dilakukan di Gubernur Sumbar , dan hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri . Sementara itu, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, akan mengikuti pelantikan tersebut secara virtual di daerah masing-masing. Mulai dari tingkat Kabupaten, di Kantor Kecamatan, Nagari dan sejumlah tempat yang memadai, serta menyediakan ruangan khusus sesuai standar covid-19 bagi OPD.

Yudesri meminta, masyarakat tidak melakukan mobilisasi masa saat pelantikan, upaya tersebut, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Rencananya, pemda akan membagikan link pelantikan atau live streming tersebut, dan bisa disaksikan melalui smartphone masing-masing. Sebelumnya Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan pelantikan virtual tersebut di Kantor Bupati Pasaman Barat, Plh Bupati Pasaman Barat, meminta masyarakat Pasaman Barat, bisa memahami aturan ini, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat