Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

VAKSINASI TAHAP 1 GELOMBANG DUA DIMULAI

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Februari 2021 JAM 06:27:37 WIB

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan telah memulai vaksinasi tahap  satu gelombang kedua bagi ratusan Tenaga Kesehatan. Dinas kesehatan menargetkan 90% lebih Tenaga Kesehatan selesai di vaksin.

Puskemas yang ada di lima Kecamatan di Payakumbuh kembali melaksanakan vaksinasi bagi tenaga medis yang ada. Pelaksaan vaksinasi tahap satu gelombang kedua tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada gelombang pertama. tenaga medis mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas wilayah kerja masing-masing.

Selain diikuti oleh Tenaga Kesehatan yang telah mengikuti Vaksinasi tahap pertama, pada saat ini juga dikuti oleh Tenaga Kesehatan yang belum pernah di vaksin. Sebab saat pelaksaan gelombang pertama, mereka terkendala kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Selain tenaga kesehatan, vaksinasi tahap satu gelombang kedua juga direncanakan diikuti oleh muspida yang di vaksin saat pencanangan tingkat Kota Payakumbuh.

Bakhrizal juga menargetkan jumlah cakupan vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan di Payakumbuh mencapai angka 90% lebih. Di Payakumbuh pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, tidak ada penolakan dari Tenaga Kesehatan, dan mendapat dukungan penuh dari ASN Pemko Payakumbuh. Dinas Kesehatan juga berharap kedepan dukungan yang sama diberikan masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, sehingga Payakumbuh bisa zero kasus positif Covid-19.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB