Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

TAHUN 2021 WARGA LPKA MASIH TERIMA ASIMILASI

Kontributor DaerahHukum 18 Februari 2021 JAM 06:44:26 WIB

Tak jauh berbeda dengan tahun 2020 lalu,tahun ini warga binaan dari lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati kembali menerima asimilasi,sehingga mereka bisa lebih cepat pulang sebelum masa pembinaan habis.

 

Sejak Januari lalu,5 orang warga binaan telah menerima asimilasi.

 

Sejak awal Januari hingga pertengahan Februari ini jumlah warga binaan di LPKA tanjung pati mencapai 5 orang.jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun nanti. Menurut pihak lapas,pada tahun sebelumnya juga banyak warga LPKA yang menerima asimilasi dari pemerintah pusat.bahkan jumlahnya mencapai angka puluhan orang.tahun ini jumlah penerima juga diperkirakan akan mencapai angka puluhan. Pihak LPKA berharap mereka yang menerima asimilasi tersebut bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan masyarakat.sehingga mereka dapat kembali hidup normal dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama. Sebelumnya,mereka yang menerima asimilasi karena pandemi covid-19 di LPKA berasal dari mereka yang tersandung berbagai kasus,baik pencurian,asusila maupun lainnya.

Hingga kini sejumlah program kecakapan hidup terus diberikan pihak LPKA bagi puluhan warga binaan anak dan perempuan.Berbagai pelatihan itu diharapkan dapat dimanfaatkan setelah mereka bebas nanti. Menurut sejumlah warga binaan LPKA Tanjung Pati,mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya program asimilasi,selain bisa bebas lebih cepat,mereka juga dapat berkumpul dengan keluarga.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat