Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

POJOK BACA DIGITAL HADIR DI DISDUKCAPIL SOLOK SELATAN

Kontributor DaerahInformasi dan Teknologi 17 Februari 2021 JAM 06:15:38 WIB

Guna meningkatkan sumber daya masyarakat dengan mengoptimalkan layanan perpustakaan. Perpustakaan nasional Republik Indonesia hadirkan pojok baca digital bersama dinas kependudukan dan pencatatan sipil atau Disdukcapil Solok Selatan. Pojok baca digital, sebuah konsep tempat membaca yang dipadukan dengan ruang pelayanan Disdukcapil Solok Selatan, yang memberikan layanan perpustakaan dengan menyediakan layanan buku digital dan layanan buku cetak.

Kepala Disdukcapil Solok Selatan, Efi Yandri menyebutkan, di Sumatera Barat pojok baca digital ini hanya terdapat di dua daerah, yakni, Solok Selatan dan Kota Padang Panjang, dan untuk keberdaan di Solok Selatan ditempat pada Front Office pelayanan Disdukcapil. Saat menunggu antrian atau proses dokumen pada Disdukcapil, masyarakat bisa menggunakan pojok baca digital ini, pojok baca digital menyediakan sarana baca mulai dari, perangkat komputer, televisi, tabulet, buku cetak yang dikemas dengan lokasi dan sarana yang nyaman.

Pada layanan pojok baca digital ini, terdapat lebih dari lima ratusan judul buku yang dapat diakses melalui digital maupun buku manual, untuk menikmati layanan ini didapatkan secara gratis selama berada di lokasi pojok baca digital.  Diharapkan, dengan hadirnya pojok baca digital ini dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap minat baca buku.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat