Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

SMAN 3 SOLOK SELATAN DUKUNG PENERAPAN SKB 3 MENTERI

Kontributor DaerahPendidikan 16 Februari 2021 JAM 06:07:58 WIB

Sekolah menengah atas atau SMA Negeri 3 Solok Selatan, mendukung penerapan keputusan bersama tiga menteri terkait pelarangan seragam sekolah beratribut agama tertentu. Keputusan ini merupakan upaya menjaga keberagaman dan toleransi antar sesama. Dalam SKB 3 menteri tersebut, disebut tidak memuat unsur pelarangan atau mewajibkan pelajar menggunakan identitas agama tertentu.

Kepala SMA Negeri 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra mengatakan, jauh sebelum SKB 3 menteri ini diterbitkan, di sekolah ini terlebih dahulu telah menjalankan apa yang telah tertuang dalam keputusan tersebut. Pihak sekolah memberikan kebebasan untuk menentukan pakaian sekolah yang sesuai terhadap para pelajar yang beragama non muslim, namun, tetap berada dalam norma kesopanan.

Dukungan penerapan keputusan SKB 3 menteri ini diberikan, bukan berarti membebaskan seluruh pelajar untuk menentukan pakaian, namun saja, memberikan kebebasan terhadap mereka yang beragama non muslim, bagi pelajar muslim tetap mempertahankan pakaian yang telah ada saat ini. Diharapkan, dengan adanya surat keputusan SKB 3 menteri ini dapat mengatur penerapan berpakain di sekolah tanpa adanya polemik terhadap pelajar dan masyarakat.  

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat