Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SEKDAPROV ALWIS JADI PLH GUBERNUR SUMBAR

TVRI Sumatera BaratPolitik 14 Februari 2021 JAM 06:10:07 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis, resmi di tunjuk menteri dalam Negeri menjadi pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat, karena masa jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumbar berakhir pada tanggal 12 Februari 2021. Alwis di tunjuk mengisi kekosongan posisi Gubernur Sumbar untuk sementara waktu, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada Pemilu Sumbar ialu sudah di lantik. Berdasarkan keputusan Menteri dalam Negeri, Tito Karnavian. Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis di tunjuk menjadi pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat untuk sementara waktu, karena masa jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur Sumbar berakhir tanggal 12 Februari 2021, kemaren.

Tugas menjadi PLH Gubernur Sumatera Barat, telah resmi di serahkan oleh Irwan Prayitno di auditorium Gubernuran Sumbar, 12 Februari 2021 yang disaksikan langsung oleh ketua DPRD Sumbar, Supardi dan dihadapan Forkompinda Provinsi Sumatera Barat. Berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meminta kepada Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat selanjutnya untuk meneruskan program yang telah ia gagas. Sementara itu, Nasrul Abit juga menitipkan pesan agar dapat melanjutkan program yang ia gagas bersama Irwan Prayitno selama 5 Tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar terkait kesejahteraan tenaga honor serta kontrak, kemiskinan dan daerah tertinggal.

Alwis di tunjuk sebagai PLH Sumbar hingga Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar yang baru telah di lantik. mengingat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar harus tertunda akibat masih dalam sidang Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB