Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TIGA HARI GELAR DONOR DARAH, PMI KUMPULKAN 900 KANTONG DARAH

TVRI Sumatera BaratKesehatan 12 Februari 2021 JAM 06:15:48 WIB

Tiga hari menggelar donor darah di gedung HBT kawasan Pondok, kecamatan Padang selatan, PMI kota Padang berhasil mengumpulkan 900 kantong darah.

Meski tidak mencapai target 1500 kantong darah, PMI menilai pencapaian 900 kantong darah tersebut sudah sangat baik.

PMI kota Padang, berhasil mengumpulkan 900 kantong darah pada aksi donor darah di gedung HBT kawasan Pondok kota Padang, yang di gelar dari tanggal 8 februari hingga 10 februari 2021.

Pihak PMI kota Padang menilai dengan pencapaian 900 kantong darah pada aksi donor darah itu, dinilai sangat baik. Mengingat minimnnya keinginan masyarakat untuk melakukan donor darah pada masa pandemi saat ini.

Dari 900 kantong darah yang berhasil di kumpulkan merupakan kerja sama  PMI dengan pihak TNI POLRI serta dari masyarakat kota Padang, agar dapat mendonorkan darahnya dengan memastikan aksi kemanusian itu dilakukan secara protokol kesehatan.

Untuk selanjutnya, 900 kantong darah yang telah berhasil di kumpulkan akan masuk tahap uji saring yang merupakan tahap pemeriksaan darah itu bebas dari penyakit.

Sementara itu, aksi donor darah di gedung HBT, selain dalam rangka mencukupi kebutuhan stok darah di kota Padang, aksi itu juga sebagai pengganti perayaan Imlek di kota Padang tahun ini.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat