Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

PASCA PELAKSANAAN VAKSINASI TIDAK DITEMUKAN GEJALA YANG MEMBAHAYAKAN

Kontributor DaerahKesehatan 12 Februari 2021 JAM 06:44:47 WIB

Dinas kesehatan Solok Selatan mencatat, hingga hari keenam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid sembilan tahap pertama didaerah itu, tidak ditemukan gejala yang membahayakan bagi penerima Vaksin yang tersebar di sebelas fasilitas kesehatan di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan. 

Vaksin Covid-19 tahap pertama ini, diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, FORKOMPIMDA, sejumlah Pejabat, TNI, POLRI dan petugas pelayanan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman mengatakan,  saat ini Solok Selatan mendapatkan jatah kuota Vaksin Sinovac untuk tahap pertama sebesar, 1004 dosis ditambah dengan 16 dosis cadangan.

Hingga hari keenam pelaksanaan Vaksinasi hingga rabu kemarin, di sebelas fasilitas pada tujuh Kecamatan yang ada di Solok Selatan telah terlaksana sebanyak lima ratus orang yang menjalani Vaksinasi ini.

Dari informasi penerima Vaksinasi dilapangan tidak ditemukan gejala membahayakan atau kejadian insiden pasca imunisasi dan efek samping berat lainnya usai menjalani Vaksin.

Namun, hanya ada temuan efek samping ringan seperti mengalami pusing, mual dan bekas suntikan yang memerah, namun tidak berlanjut menjadi masalah yang serius.

Dinas Solok Selatan menargetkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  di daerah ini akan selesai terlaksana dalam pekan ini pada tingkat tenaga kesehatan di sebelas fasilitas kesehatan yang ada.

Diharapkan, pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 ini berjalan dengan lancar guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat