Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PEMKO PADANG BESOK KEMBALI SALURKAN BANTUAN UNTUK SULBAR DAN KALSEL

TVRI Sumatera BaratSosial 11 Februari 2021 JAM 06:16:41 WIB

Setelah pelepasan secara simbolis dilakukan digubenuran, besok Pemerintah Kota Padang kembali akan melepas penyularan bantuan untuk masyarakat korban gempa dan banjir di Sulawesi barat dan Kalimantan selatan. Menurut kepala dinas sosial kota padang perhari ini telah terkumpul bantuan sebanyak 85 juta rupiah ditambah bantuan sembako dari pihak lainnya. Berbagai bantuan untuk korban bencana gempa dan banjir di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan terus bertambah.

 

Hingga hari ini menurut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, bantuan yang telah terhimpun untuk korban bencana tersebut sudah mencapai 85 juta rupiah diluar bantuan sembako dan lainnya. Bantuan tersebut akan kembali di salurkan pada 11 februari 2021 besok menggunakan Kapal Peduli Minang Dermawan yang dihimpun ACT Sumatera Barat yang tidak hanya dari Sumatera Barat namun dari daerah lainnya seperti Jambi, Palembang,  Aceh Dan lainnya. Dari data diketahui masyarakat Minang yang terdampak di Sulawesi Barat berjumlah 250 orang, sedangkan di Kalimantan Selatan terus didata.

Rencananya pemerintah Kota Padang tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako tapi nantinya akan membuat bangunan yang menjadi fasilitas Publik dan dapat dimanfaat jangka panjang, terkait hal tersebut akan dilakukan Survey. Bantuan tersebut nantinya akan di terima oleh BAZNAS didaerah tersebut atau pemuka masyakat Minang di daerah tersebut. Hingga kini pemerintah Kota Padang masih menerima bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah bencana tersebut. Terkait pengumpulan dana dan bantuan untuk korban bencana Dinas Sosial Kota Padang juga menghimbau masyarakt untuk tidak melakukan penggalangan di persimpangan atau lampu merah hal ini karna dapat membahayakan pengendara ataupun yang meminta sumbangan tersebut.

 

Wartawan : SHERLY
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat